Bintara Seksi Operasi Kodim 0312/Padang Berikan Materi Outbond Kepada Mahasiswa Baru Kampus AKBP Padang

INDONESIASATU.CO.ID:

Kodim 0312/Padang. Outbound bermanfaat meningkatkan keberanian dalam berfikir, bertindak maupun memberikan pendapat serta membentuk pola pikir yang kreatif, meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi serta meningkatkan disiplin perorangan maupun kelompok.

Hal ini disampaikan oleh Bintara Seksi Operasi Kodim Kodim 0312/Padang Serma Sahrial pada saat memberikan Materi Outbond pada Mahasiswa Baru Kampus AKBP Padang Jl. Khatib Sulaiman No. 61 Kota Padang pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Rabu, 5 September 2018.

Lebih lanjut disampaikan Batiops Kodim 0312/Padang, “PKKMB bertujuan untuk memperkenalkan, mempersiapkan dan mengakselerasi mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang sadar akan hak dan kewajibanya, Kegiatan ini juga untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja dan melatih kedisiplinan serta memberikan pelatihan mental dan fisik kepada mahasiswa untuk membentuk mental dan karakternya agar semakin baik dan memiliki disiplin yang tinggi”.Ujar Bati Ops.

Menurut Panitia PKKMB Kampus AKBP Yoga Putra Abdi, “kami bekerja sama dengan bapak-bapak TNI dari Kodim 0312/Padang, Yonif 133/Yudha Sakti dan Denkes Padang untuk melatih siswa baru kami dalam hal kedisiplinan dan bela negara, diharapkan sikap dan karakter siswa yang dilatih ini dapat terbentuk lebih disiplin sehingga tidak terjadi lagi kenakalan remaja di Kampus ini,” Kata Yoga Putra Abdi.(Ydr).

  • Whatsapp

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Index Berita