Dandim 0312/Padang : Gunakan Media Sosial Secara Tepat Dan Bijak

yondra, 16 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Padang - Bertempat di Aula Kodim 0312/Padang, Komandan Kodim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha memberikan pengarahan pada jam Komandan kepada seluruh Prajurit, Pegawai Negeri Sipil dan anggota Persit Kodim 0312/Padang, Rabu (16/10/19).

Dalam pengarahan tersebut Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha menyampaikan bahwa Medsos merupakan media yang terbuka dan merupakan ruang  publik  yang  mudah diakses  siapa saja, jika  tidak  dilakukan   dengan  benar, cermet dan waspada, penggunaan  medsos juga dapat membawa  hal buruk, bahkan membahayakan   bagi diri pribadi  maupun  satuan.

Tidak ada larangan  penggunaan medsos oleh prajurit dan keluarganya, tetapi pastikan menggunakan medsos itu membawa manfaat  positif bagi kita semua.

“Saya berharap berpikirlah  sebelum membagikan  sesuatu di media sosial, gunakanlah medsos secara tepat dan bijak, jangan korbankan dirimu, keluargamu serta satuanmu karena menyalahgunakan media sosial”. Himbau Dandim.

Kita harus senantiasa setia kepada NKRI dan menjaga rahasia tentara sekeras-kerasnya. Pada saat offline (tidak terkoneksi  dengan internet)  atau online (terkoneksi internet),  ketika berdinas maupun  tidak, dimanapun dan kapanpun  kita hendaknya  bertindak  sesuai norma hukum yang benar dan profesional.  Pastikan anda selalu menggunakan bahasa yang santun sesuai norma kepantasan sebagai bangsa yang beradab dan berbudaya.

Dengan adanya penekanan tentang Medsos pada jam Komandan ini, tidak ada lagi anggota Prajurit TNI khususnya di jajaran Kodim 0312/Padang beserta keluarga melakukan pelanggaran yang berkaitan dengan media sosial“, harapan Dandim.  

Dalam kegitan tersebut tampak hadir  Kasdim, Danramil, Perwira Seksi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVI Dim 0312 Koorcab Rem 032 PD I/Bukit Barisan  Ny. Nova Mahanes Yudha, Prajurit, PNS serta seluruh anggota Persit Kodim 0312/Padang, (Ydr)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu