Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha: Mari Kita Dukung BPBD Kota Padang Untuk Menjadikan Kota Padang Menjadi Kota Cerdas Bencana

yondra, 17 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Kodim 0312/Padang - Disamping dapat meningkatkan hubungan silaturahmi, kegiatan Coffee Morning seperti ini dapat dijadikan sebagai pemicu dan pengobar semangat serta mampu membangkitkan motivasi pengabdian kita dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara serta menjadi wahana untuk menyamakan pendapat dalam hal menanggulangi bencana.   

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha pada sambutannya di acara Coffee Morning Dengan BPBD Dan Insan Penanggulangan Bencana Kota Padang yang bertempat di Aula Kodim 0312/Padang, Kamis (17/10/19).

Dandim mengajak, “tiga hal yang harus kita siapkan yaitu sebelum bencana, salama bencana dan sesudah bencana, karena bencana adalah tanggung jawab kita semua dan apabila terjadi bencana kita sudah siap”. Kata Dandim Padang.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang Edy Hasyimi berharap “bantuan Babinsa Kodim 0312/Padang untuk mendukung Program Padang mejadi Kota Cerdas Bencana, seperti mendistribusikan bantuan, memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada warga Kota Padang untuk mampu menyesuaikan diri dan keluarga ketika suatu bencana terjadi”, Harap Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang.

Ramli Darma perwakilan dari insan kebencanaan Kota Padang menyampaikan bahwa “Cerdas Bencana itu penting, sebab bencana alam bisa terjadi kapan saja dan tidak dapat diprediksi, untuk itu kita harus bersatu dan siap menghadapi bencana yang datang tiba-tiba”, Kata Ramli Darma

Hadir pada kegiatan tersebut perwakilann dari TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU, BPBD Kota Padang beserta anggota dan pimpinan instansi (organisasi) yang tergabung pada insan Kebencanaan Kota Padang. (Ydr)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu