Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Peringatan Malam Nuzulul Qur’an

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA - Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf. Yudhi Novrizal, S.IP .M Han menghadiri acara Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 Hijriah, bertempat di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Selasa (21/05/19) malam.

Peringatan malam Nuzulul Qur’an 1440 Hijriyah yang di gelar oleh Pemerintah Kab. Purbalingga Mengangkat tema, yaitu Kebersamaan Dalam Keberagaman (Perspektif Al-Quran) dengan pembawa Dr. H. Awaludin Pimay dari . dari Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang

 

Dalam peringatan Nuzulul Qu’ran ini di hadiri juga oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE., B.Econ., MM. beserta Suami Rizal Diansyah, SE bersama usur Forkopimda Purbalingga di antaranya Kapolres Purbalingga, Danyon 406/Ck, Ketua MUI Kab. Purbalingga KH. Roghib Abdurrahman, kepala kantor Kemenag, kepala SKPD, Tokoh Agama dan para Jamaah.

Dalam sambutannya Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE., B.Econ., MM.  mengatakan peringatan malam nuzulul Quran yang rutin setiap tahunnya pada bulan suci Ramadhan dapat lebih meningkatkan kecintaan kita sebagai umat Islam terhadap kitab suci Alquran, tentunya dengan membaca, memahami dan mengamalkannnya dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Purbalingga juga mengajak umat Islam untuk memanfaatkan kemuliaan bulan suci Ramadan, dengan memperbanyak kegiatan syiar agama serta menjalankan ibadah puasa selama 30 hari untuk meraih fitrah dihari kemenangan nanti.

Di akhir sambutannya Bupati Purbalingga, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan keagamaan yang telah terlaksana di Kabupaten Purbalingga.(ragil.red)

 

  • Whatsapp

Index Berita