Danrem 032/Wirabraja Pimpin Acara Istiqosah, Zikir Dan Doa Bersama Bagi Saudara-Saudara Kita Sebangsa Dan Setanah Air

INDONESIASATU.CO.ID:

Kodim 0312/Padang. Kita sebagai umat yang beragama harus selalu mendekatkan diri kepada Allah dan berdeoa supaya terhindar dari bencana yang sudah merupakan kehendak Allah. Bencana itu dikelompokan menjadi tiga kelompok, yang pertama disebut dengan bencana alam yang kedua bencana non alam dan yang ketiga bencana sosial, bencana tidak bisa kita olah dan tidak bisa kita hindarkan.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, SIP pada acara istiqosah, zikir dan doa  bagi saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air yang tertimpa musibah bencana alam di wilayah Indonesia serta mendoakan semoga bangsa Indonesia terhindar  dari segala bala dan bencana, yang diikuti oleh Sekda Kota Padang, Kasrem, para Kasi, Dandim 0312/Padang, Kapolresta Padang beserta anggota, Dansat Kabalak jajaran Korem, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI jajaran Korem 032/Wirabraja, Ibu-Ibu Persit serta masyarakat Kota Padang yang bertempat di Masjid Agung Nurul Iman Padang. (Rabu, 10/10/18)

Lebih lanjut disampaikan Komandan Korem 032/Wirabraja, “apapun cobaan yang kita hadapi merupakan ujian dari Allah SWT yang harus disikapi dengan hati yang lapang untuk itu saya mengajak kepada kita sekalian, untuk berdoa sejenak bagi saudara bahkan kerabat kita yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah maupun di Lombok”. Kata Danrem.

Sekretarsi Daerah Kota Padang Asnel dalam  sambutanya menyampaikan terima kasih kepda Komandan Korem 032/Wirabraja beserta jajaran yang telah berkenan mengadakan acara untuk bersama-sama beristiqosah, zikir dan doa  bagi saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air yang tertimpa musibah bencana alam di wilayah Indonesia yang diadakan di Masjid Agung Nurul Iman ini dan juga kami  mohon dukungan TNI dan Polri untuk memberantas tempat dan perbuatan maksiat yang ada di kota Padang, sehingga kota padang betul-betul aman dan bersih dari perbuatan maksiat. Harapan Sekda Kota Padang.

Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha pada waktu yang sama emenyampaikan “mencintai negeri ini bukan sekedar tuntunan konstitusi, tetapi itu panggilan jiwa, karena negeri ini adalah amanah untuk dimakmurkan. Untuk itu, kita secara  lahir dan batin akan berusaha dan berdoa agar negeri kita menjadi negeri yang adil, makmur, sejahtera dalam naungan Ridho Ilahi”. Kata Dandim 0312/Padang.

Sebagai Penceramah dan memimpin lansung jalannya Do'a bersama  adalah Ustaz Drs H Syafwan Diran yang menyampaikan bahwa "Secara umum segala yang meresahkan dan menggelisahkan manusia adalah musibah dan setiap musibah adalah datangnya dari Allah SWT dan musibah juga  merupakan teguran atau azab dari  Alloh SWT,  untuk itu mari kita introspeksi diri untuk lebih baik lagi", Himbauan Ustaz (Ydr).

  • Whatsapp

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Index Berita