Kasdim 0312/Padang, Segera Ganti Pohon Cemara Udang Yang Mati Agar Pantai Padang Nantinya Aman Dari Gelombang Laut

yondra, 12 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Kodim 0312/Padang. Perlakuan terhadap bibit cemara udang sebelum ditanam akan berpengaruh terhadap tumbuh atau tidaknya tanaman tersebut, seperti cara mengangkat, cara memisahkan polybag dari bibit serta cara membuat lubang untuk ditanam.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Staf Kodim 0312/Padang Mayor Kav Deswanto, S.Pd. pada saat mengambil apel anggota Kodim 0312/Padang yang akan ditugaskan untuk menanam pohon cemara udang di pantai Padang sebagai pengganti pohon yang sudah mati bertempat di Mako Koramil 01/PBU Padang. Jumat (12/07/19)

“Hari ini kita sisip pohon cemara udang yang mati sepanjang pantai padang, sambil menanam mari kita ajak masyarakat beserta pedagang yang ada disekitarnya untuk mau menjaga  dan menyiram supaya tumbuhan itu tumbuh subur, kita berharap tiga atau lima tahun kedepan pantai padang aman dari gelombang laut dan pemandangan pantai yang gersang serta panas akan menjadi sejuk karena pohon yang rindang”. Kata Kasdim.

Danramil 01/PBU Mayor Inf Parningotan Simbolon. S.Pd menekankan kepada babinsanya “agar lebih ditingkatkan lagi pengawasan terhadap pohon cemara udang yang telah ditanam tersebut, jangan biarkan masyarakat main bola atau kegiatan lain disekitar lokasi penanaman pohon, alihkan ketempat lain dengan baik-baik serta ajak masyarakat setempat untuk peduli menjaganya dan mau menyiram agar pohon tersebut tumbuh subur”. Ajakan Danramil 01/PBU. (Ydr).

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu