Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P kunjungi Yonif 133/Yudha Sakti Korem 032/Wirabraja.

INDONESIASATU.CO.ID:

PADANG - Keterlibatan TNI dalam pilkada dan Pemilu adalah membantu kepolisian dan di bawah kendali operasi kepolisian yang diatur oleh undang undang Pilkada dan Pemilu, itu pun jika jika terjadi gangguan sistem pengamanan (sispam) Kota dan keadaan sudah tak bisa dikendalikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) 1/Bukit Barisan, Mayjend TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P. pada saat kunjungan kerjanya ke wilayah Korem 032/Wirabraja, tepatnya di Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti yang baru resmi dilantik sebagai Panglima Kodam I/ Bukit Barisan pada tanggal 23 Maret 2018 yang lalu, Rabu, 28 Maret 2018.

Kunjungan Kerja Pangdam I/Bukit Barisan ke wilayah Korem 032/Wirabraja di dampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah I Bukit Barisan Nyonya Kusuma Wati beserta rombongan dan merupakan kunjungan pertama dari jadwal yang telah ditentukan.

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB Mayor Jendral TNI Ibnu Triwidodo S.I.P menyampaikan kepada seluruh Prajurit Yonif 133/Yudha Sakti, bahwa Pangdam I/BB adalah sebagai bapak dan pelindung bagi prajuritnya yang akan dipertanggungjawabkan bukan saja kepada Kasad tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena ini adalah amanah.

Kita banyak keterbatasan baik dari peralatan maupun kekurangan personil, itu merupakan tantangan bagi kita. Oleh karena itu saya berharap prajurit saya pantang untuk menyerah karena prajurit harus punya motifasi, kreasi untuk mencapai tujuan, Ujar orang nomor satu di wilayah Kodam 1/Bukit Barisan yang baru saja menggantikan Mayjen TNI Cucu Soemantri pindah tugas sebagai Staf Khusus Kasad.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P beserta Para Kasi, Pasi Dandim, Danyon Kadisjan jajaran Korem 032/Wirabraja.(ydr) 

  • Whatsapp

Index Berita